Saturday, July 23, 2011

Ketidak Benaran

Race by Stunami
Photo by Sammy Palit
Keberanian untuk mengatasi semua masalah dengan benar hanya dimiliki oleh orang yang tidak pernah jatuh dalam ketidak benaran.

Saat seorang wanita berdosa dibawa kepada Yesus, kondisinya mengenaskan karna cara orang- orang itu membawanya sangat kasar, setiap orang sesuka hati memperlakukannya, ada yang menjambak rambutnya, menarik bajunya, bahkan mendorongnya dengan keras. Dan wajah mereka nampak marah, geram dan penuh kebencian. Ditangan mereka masing- masing menggenggam batu yang setiap saat siap dilemparkan kepada wanita ini.

Dihadapan Yesus mereka berteriak dengan bangga, bangga membawa dosa orang lain, bangga membawa seseorang yang tidak berdaya karna dosa. Setiap telunjuk terarah kepada wanita ini dan dengan mata yang angkuh mengahakiminya tanpa belas kasihan sampai Yesus berkata, "siapa saja yang tidak pernah berbuat dosa, silahkan melempar batu yang pertama kepada wanita ini."

Ternyata suaraNya menyadarkan bahwa mereka tidak lebih berdosa darinya, hati mereka tersayat saat melihat kedalam diri yang kotor, najis dan tidak layak menghukum orang, sebaliknya merekalah yang seharusnya dihukum.

Satu persatu batupun terlepas, tinggal wanita itu dan Yesus, hakim diatas segala hakim. Yesus mengampuninya.

No comments:

Post a Comment